Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istri Sering Marah Tanpa Sebab Ternyata Ini Alasannya

Sebagai suami, kamu mungkin pernah mendapati istri sering marah tanpa sebab. Kamu pun jadi bertanya-tanya kenapa sang wanita tercinta jadi bersikap demikian.

Istri Sering Marah Tanpa Sebab Ternyata Ini Alasannya

Kadang, persoalannya memang cepat diselesaikan. Namun di lain kesempatan, kamu benar-benar tidak paham kenapa istri menjadi seperti itu. Nah, di kesempatan ini, Figi ingin memberikan gambaran tentang hal-hal yang mungkin membuat pasangan kamu ngambek. Yuk simak poin-poinnya di bawah ini.

Alasan Istri Sering Marah Tanpa Sebab

1. Suami Berbuat Kesalahan 

Kebanyakan perempuan tidak bisa bersikap terus terang. Sebab mereka dididik seperti itu sejak kecil. Perempuan dididik harus diam, tidak banyak mengeluh, dan terus tersenyum.

Didikan itu membuat perempuan bersikap pasif agresif. Salah satunya, ia jadi uring-uringan tanpa mau menjelaskan penyebab utamanya.

Nah, kalau sudah begini, kamu perlu proaktif mencari jawaban sendiri. Coba instropeksi apa yang membuat istri ngambek. Apakah kamu:

  1. Terlalu dekat dengan wanita lain?
  2. Menolak permintaannya belanja?
  3. Menyindir masakan istri?
  4. Membentak istri?
  5. Mengabaikan istri?

Kadang satu hal yang kecil pun bisa membuat hati istri jadi gelisah. Jadi instropeksilah untuk mengetahui sumber kegundahan istri. Bila masih belum juga paham, minta penjelasan dari istri secara langsung.

Katakan pada istri bahwa kamu bukan cenayang. Minta ia untuk belajar bersikap terus-terang.

2. PMS

Hal berikutnya yang juga bisa membuat istri sering marah tanpa sebab adalah factor biologis bernama PMS. PMS adalah singkatan dari Pre Menstrual Syndrome.

PMS terjadi 10 hari hingga beberapa hari setelah menstruasi pertama. Pada momen-momen tersebut, hormon serotine istri menurun. Alhasil, ia sulit untuk merasa bahagia. Sebaliknya, ia malah merasa sedih dan depresi.

Ketika istri kamu sedang PMS, kamu perlu belajar untuk lebih bersabar. Bantu ia melewati masa-masa itu dengan membelikan mood buster (seperti cokelat dan jus alpukat) hingga membuat candaan yang menarik.

Namun di sisi lain, kamu juga berhak meminta istri untuk menahan diri. Sebab meski tidak enak, namun istri juga perlu mengatur sikapnya agar tidak terlalu moody. 

3. Ingin Dimanja

Apakah kamu seorang suami yang super sibuk? Kadang, kamu lelah sekali di kantor sehingga sepulang kerja, kamu hanya ingin main game atau beristirahat.

Di sisi lain, istrimu justru sedang ingin mendapatkan perhatianmu. Akibatnya, ketika ia tidak juga mendapatkan perhatian itu, ia jadi uring-uringan.

Nah, kalau nanti energimu sudah kembali, cobalah untuk memberikan perhatian pada istri. Elus-elus kepalanya, peluk ia, dan habiskan waktu bersama dengan romantis. Dijamin ia langsung klepek-klepek.

4. Punya Masalah dengan Temannya

Hidup istri tentu bukan cuma dirinya dan kamu selaku suaminya. Ia pun pasti menjalin relasi dengan orang lain, baik itu rekan kerja, teman masa kecil, hingga tetangga dekat.

Nah, kadang-kadang, relasi yang ia jalin tersebut tidak berjalan sesuai keinginannya. Konflik pun terjadi. Hal inilah yang membikin istri jadi uring-uringan di rumah. 

5. Merasa Tertekan dengan Kondisi Hidupnya Saat Ini

Istri kamu mungkin tertekan dengan apa yang dialaminya saat ini. Ia mungkin mengalami baby blues, merasa hidupnya tidak berarti, hingga tidak tahan dengan kemiskinan yang mendera rumah tangga kalian berdua.

Hal-hal seperti itu bisa membuat pikiran istri jadi kacau. Alhasil ia berubah dari sosok yang ceria dan menyenangkan menjadi istri yang sering marah tanpa sebab yang jelas.

Posting Komentar untuk "Istri Sering Marah Tanpa Sebab Ternyata Ini Alasannya"