Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Ngiler deh 3 Cara Memasak Brokoli Paling Enak tapi Mudah Ini

Halo pembaca Figblog sekalian! Siapa di antara kalian yang penasaran bagaimana cara memasak brokoli paling enak?

Cara Memasak Brokoli

Kebetulan, salah satu sayur favorit Figgi memang si hijau yang bentuknya seperti pohon mini itu. Apalagi selain lezat, sayuran ini juga mengandung sangat banyak nutrisi. 

Ada kandungan vitamin yang lengkap, mineral, dan juga serat yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

Karena itulah, Figi rajin banget masak-masak sayur ini di rumah. Dan, sampai sekarang, ada 3 cara pengolahan yang menurut Figi sangat enak namun mudah diikuti. Yuk, langsung simak di bawah ini.

Oseng Brokoli Wortel dengan Kecap Manis atau Saus Tiram

Menurut Figi, resep inilah yang paling mudah diterapkan: tumis brokoli dengan wortel! Bahannya pun sangat sederhana. Figi sih biasanya menggunakan 3 siung bawang putih dan 1 siung bawang merah untuk brokoli yang lumayan besar.

Ingat, bawang putihnya harus lebih banyak. Sebab yang menyebabkan tumis ini sangat gurih adalah perpaduan bawang putih dengan brokoli itu sendiri.

Untuk menguatkan rasa, kita juga bisa menambahkan kecap manis atau saus tiram. Buat yang tidak terlalu suka rasa amis dan lebih suka rasa manis, maka pilihlah kecap manis. Sedangkan bagi yang tak suka rasa manis dan ingin rasa gurih asin, gunakanlah saus tiram.

Sama-sama enak, kok!

Sup Bening Brokoli Jamur Karang

Ini nih jenis sop yang paling banyak ditemukan di acara pernikahan. Dan ternyata, cara memasak brokoli dengan cara ini tidak susah-susah amat.

Kita hanya memerlukan bumbu dasar sop saja. Agar aroma lebih kuat, masukkan kaldu jamur dan ayam. Selain itu, tambahkan pula bahan sop lainnya seperti wortel dan jamur karang. 

Orek Brokoli Gurih

Biasanya, kita membuat orek dari kembang kol. Namun ternyata, brokoli pun bisa disajikan dengan teknik orekan.

Cara membuatnya pun sama saja. Biasanya, untuk resep ini, Figi menggunakan 3 siung bawah merah dan 1 siung bawang putih. Untuk menambah rasa pedas, Figi gunakan 2 cabai merah panjang dan 3 cabai hijau.

Selebihnya, semua bahan dan alat yang diperlukan tak berbeda jauh dengan pembuatan orek kembang kol biasa. Namun, dari segi rasa, memang ada sedikit perbedaan antara orek brokoli dengan kembang kol. Jadi, jangan berharap bahwa hasil resep ini 100% sama dengan orek bunga kol, ya.

Nah, gimana? Kira-kira dari ketiga resep di atas, mana nih yang merupakan favorit Figiers sekalian? Bagi Figi, ketiga resep masakan ini sangat recommended untuk dicoba di rumah.

Figi suka dengan gurihnya brokoli di resep pertama, lembutnya resep sop kedua, dan tentu saja, lezatnya resep orek yang unik ini. 

Yuk masak brokoli!

Posting Komentar untuk "Bikin Ngiler deh 3 Cara Memasak Brokoli Paling Enak tapi Mudah Ini"