Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Pembalut Malam yang Bagus ala Mama Figi

Hayo siapa nih yang masih bingung nyari pembalut malam yang bagus? Perkara tentang pembalut memang bukan perkara sepele bagi kebanyakan wanita. 

Salah satu yang sering bikin emosi terkait hal ini adalah soal masalah bocor di malam hari. Suer deh. Kalau sudah bocor waktu malam, rasanya serba salah.

Mau bangun masih ngantuk! Mau lanjut tidur rasanya jorok! Bingung, kan? 

pembalut malam yang bagus

Makanya, soal pembalut malam, Mama Figi nggak pernah main-main. Pokoknya harus cari yang terbaik di antara yang terbaik. Dan Mama sih biasanya pake 5 kriteria di bawah ini waktu muter-muter di supermarket nyari pembalut yang bagus.

5 Kriteria Pembalut Malam yang Bagus 
1. Cari yang Panjang

Pembalut malam sudah pasti harus panjang. Kenapa? Sebab, saat tidur, posisi pantat kita kebanyakan di bawah. Kalau pembalutnya tidak sampai menutup area pantas, 101% pasti bocor.

Jadi biasanya Mama Figi langsung skip pembalut dengan ukuran yang pendek. Idealnya, pembalut malam itu panjangnya 29 cm. Makin panjang makin bagus. Mama sendiri sering beli yang ukuran 35 cm dan 42 cm dari Charm.

2. Cari yang Benar-benar Menempel

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah masalah penempelan produk. Loh, memangnya ada pembalut yang tidak menempel?

Jawabannya, ada. Hihihi. Sebenarnya cukup menempel tapi sayangnya tidak kuat. 

Soal penempelan, keberadaan sayap juga penting lho. Soalnya meski di malam hari kita istirahat (tidur), namun gerak kita justru bisa tidak karu-karuan. Jangan sampai deh bangun-bangun belepotan kotor gara-gara rekatan sayap yang mudah lepas.

3. Harus Menyerap dengan Tuntas

Krietria pembalut malam yang bagus berikutnya terkait dengan penyerapannya. Kalau masalah ini memang kita harus membuktikannya sendiri-sendiri. Jangan gampang kemakan iklan sebab realitanya belum tentu seperti yang diklaimkan.

4. Pilih yang Tidak Tebal tapi Efektif

Pembalut tebal is a nightmare. Beneran deh. Figi paling males pakai produk yang tebal-tebal. Sebab yang tebal biasanya rentan iritasi dan justru tidak efektif menyerap.

5. Jangan Sampai Bikin Iritasi

Pernah tidak pembaca mengalami iritasi akibat pembalut yang pinggirannya kasar? Mama Figi pernah lho. Duh rasanya sakit banget. Semenjak itu, Mama selalu usahain memilih produk yang tidak kasar untuk kulit. 

Eh, tapi selain bahan pembalutnya, celdam yang kita pakai juga bisa menjadi penyebab iritasi. Saran Mama sih, sebaiknya pembaca tidak menggunakan celdam yang terlalu ketat dan bahan pinggirnya kasar ketika sedang datang bulan.

Merk Pembalut Malam yang Paling Bagus?

Merk pembalut yang paling bagus di malam hari tentunya yang sesuai dengan 5 kriteria di atas. Secara pribadi sih, setelah mencoba berbagai merk, Mama Figi sih paling nyaman menggunakan pembalut charm malam. Dibanding pembalut yang lain, memang merek ini yang paling oke. 

Yang paling Mama suka dari charm adalah sifatnya yang tidak bikin iritasi. Selain itu, pembalut ini juga tingkat penyerapannya bagus banget padahal sangat tipis. Alhasil, nggak ada ceritanya Mama bangun dalam kondisi kotor akibat bocor. 

So far, mantaplah buat Charm!

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Pembalut Malam yang Bagus ala Mama Figi"