8 Jenis Oleh-oleh Makanan untuk Mertua dari Onbekuk sampai Bolu Pandan

Salah satu cara untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari mertua adalah dengan memberikan sesuatu pada mereka. Misalnya dengan memberikan oleh-oleh makanan untuk mertua tersayang. Cara ini bisa dikatakan efektif untuk mengatasi mertua yang galak. Nah, kali ini kami akan membahas 9 jenis oleh-leh makanan untuk mertua yang patut Anda coba.

Oleh-oleh Makanan untuk Mertua

1. Martabak Manis

Pertama-tama, coba tanyakan ke pasangan Anda. Apakah ibu atau ayahnya suka pada makanan manis. Jika iya, martabak manis adalah salah satu oleh-oleh yang patut Anda coba. Karena makanan ini lembut dan enak banget ketika di makan pada malam hari.

Apalagi jika suasana hujan atau dingin, martabak manis yang hangat bisa banget jadi pilihan oleh-oleh ketika Anda pulang ke rumah mertua.

2. Martabak Asin

Jika mertua Anda suka yang gurih, martabak asin bisa jadi solusi. Martabak jenis ini lebih cocok dimakan ketika malam hari dalam suasana yang ceria. Karena gurihnya, martabak asin bisa banget Anda jadikan lauk makan. Hehe…

Jika Anda punya mertua yang galak tapi suka yang asin-asin dan gurih, maka solusi jitunya adalah martabak asin. Kalua perlu, Anda belikan dua bungkus agar ayah dan ibu pasangan Anda tidak berebut.

3. Kue Ombekuk

Oleh-oleh makanan untuk mertua yang selanjutnya adalah Kue Ombekuk. Sebagai kue yang memiliki cita rasa yang beda, kue ini cocok banget Anda bawa sebagai oleh-oleh ke rumah mertua Anda.

Apalagi, kue ini dikenal sebagai cake rempah khas Belanda. Oleh Indonesia menyebutnya Ombekuk. Apapun namanya, kue ini adalah makanan yang cocok banget Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga ataupun mertua anda di rumah.

4. Serabi

Orang tua, kadang-karang menyukai jajanan tradisional yang basah. Jika mertua Anda juga demikian, maka Anda harus coba membawa oleh-oleh tradisional bernama Kue Serabi. Kue ini dikenal lembut, enak, dan lezat.

Makanan basah ini bisa dikatakan cepat basi, maka dari itu, Anda harus segera menghabiskannya sebelum makanan ini basi. Tentu saja, makanan yang satu ini akan sangat nikmat ketika dihidangkan dalam keadaan hangat.

5. Bika Ambon

Jika Anda bepergian jauh, maka Anda boleh cari-cari oleh-oleh khas suatu daerah. Contohnya adalah Bika Ambon khas Medan. Makanan lezat yang terbuat dari tepung tapioka, telur, gula, dan santan ini memiliki cita rasa yang khas cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

6. Bolu Pandan

Makanan yang satu ini adalah makanan yang berasal dari tanah melayu. Sehingga sudah sangat terkenal di Negara-negara tetangga juga. Jika Anda mendapati orang yang berjualan kue yang satu ini, maka wajib rasanya Anda membelinya sebagai oleh-oleh untuk mertua Anda.

Makanan yang empuk, lembut, lezat ini, pasti akan sangat disukai dan diminati oleh orang tua Anda di rumah. Jika mereka terlalu sibuk atau malas membuat, maka tidak ada salahnya dong, jika Anda membelikan makanan ini pada mereka.

7. Pempek

Pempek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan yang digulung halus dengan tepung sagu dan dicampur berbagai bumbu lainnya. Sehingga menciptakan makanan yang gurih dan tentunya sangat lezat dimakan.

Jika Anda memiliki mertua yang suka gurih, makanan yang satu ini bisa menjadi oleh-oleh. Anda tidak akan kesulitan menemukannya di pinggir jalan ataupun di tempat makan mall-mall. Dijamin, mertua Anda yang galak pasti bakalan luluh ketika dibawakan pempek.

8. Donat

Makanan terakhir yang bisa Anda bawakan untuk mertua adalah donat. Makanan yang memiliki bentuk bulat dan ada lubang di tengah-tengahnya ini adalah makanan yang enak dan cocok untuk segala usia.

Selain rasanya yang sedap, donat adalah makanan yang dikenal manis, awet, dan empuk. Jika Anda membawakan makanan ini untuk keluarga di rumah, dijamin mereka pasti akan menyambutnya dengan bahagia dan memakannya dengan senang hati.

Nah, 8 oleh-oleh makanan untuk mertua yang sudah kami sebutkan di atas adalah rekomendasi makanan yang memiliki rasa lezat dan cocok di segala usia. Namun, sebenarnya Anda harus tahu juga apa yang disukai oleh mertua Anda. Sehingga Anda tidak salah membawakan oleh-oleh untuk mereka.

Previous Post
Next Post

0 Comments: